Bocah 8 Tahun Menyetir ke McD

KONDISI kepepet bisa bikin seseorang jadi kreatif. Misalnya, yang dialami bocah delapan tahun asal Ohio, AS, ini. Meski usianya jauh dari cukup, si bocah –sebut saja namanya Joe– nekat mengendarai mobil hanya demi sebuah cheeseburger. Lebih serem lagi, dia mengajak adiknya yang baru empat tahun.
Joe nekat menyetir van milik ayahnya yang terparkir di halaman. Orang tua dua bocah itu sedang tidur. Lantaran perut tak bisa ditoleransi, Joe memutuskan pergi ke resto McDonalds yang terletak 2,4 km dari rumahnya. Perjalanan mereka lancar. Bahkan, beberapa saksi mata memuji karena dia mempraktikkan safety riding.
“Mobilnya berhenti saat lampu merah dan melewati beberapa belokan. Ajaibnya, nggak ada yang luka,” ucap seorang saksi mata sebagaimana dikutip FOX 8 Cleveland. Ketika tiba di restoran, Joe dan adiknya memesan cheeseburger, nugget, dan kentang goreng. Pelayan tidak curiga. Sampai mereka bertemu seorang tetangga. Hebohlah resto ketika mengetahui anak SD itu menyetir mobil sendiri. “Kukira aku masuk acara jebakan. Ternyata beneran,” kata pelayan resto.
Polisi sempat “menginterogasi” Joe. Termasuk dari mana dia belajar menyetir mobil. “Dia menjawab dari YouTube,” kata Jacob Koehler, polisi yang bertugas di dekat situ. Kisah tersebut happy ending karena dua anak itu selamat, tidak ada insiden, dan orang tua si bocah tidak diperkarakan. Untung juga yang diparkir di halaman cuma van. Bukan ekskavator. (Metro/fam/c10/na)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!