Boyong Rekan CR7 ke Jakabaring

Paulo Sergio Moreira Goncalves. FOTO : GOAL

JAKARTA – Bhayangkara FC (BFC) mendapatkan suntikan darah segar jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC, Rabu nanti (3/5). Ini setelah tim berjuluk The Guardian itu meresmikan perekrutan Paulo Sergio Moreira Goncalves sebagai marquee player.

Striker berusia 33 tahun yang merupakan mantan penggawa Timnas Portugal U-21 itu sudah lolos tes kesehatan dan kini tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa merasakan atmosfer rivalitas di Liga 1.

Teken kontrak dilakukan setelah rekan setim Cristiano Ronaldo alias CR7 ketika di tim junior Sporting C.P pada 1999-2002 ini menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan. Menurut Media Officer Bhayangkara FC, Eko Romeo Yudiono, teken kontrak dilakukan Sabtu kemarin di Jakarta. Kini, dia tinggal menunggu pengesahan dari operator kompetisi.

Jika mengacu pada situs transfermarkt, nilai tanda tangan pemain yang bisa beroperasi sebagai second striker, winger kanan, dan kiri ini sebesar 900 ribu pounds atau setara Rp15,5 miliar (1 pounds = Rp17,255). “Besok sore (sore ini, red) kami ke Palembang. Paulo kami bawa serta. Insya Allah sudah bisa dimainkan di pertandingan nanti,” terang Eko.

COO PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy menjelaskan, nama marquee player Bhayangkara FC ini sudah masuk meja PT LIB. Penggawa Timnas Portugal U-20 ini terverifikasi sebagai marquee player.

Baca Juga :  Kejar Kado Manis untuk Lebaran

Kepastian untuk pengesahan tinggal menunggu kelengkapan administrasi selama di Indonesia, seperti IMTA (izin memakai tenaga kerja asing) dan Kitas (kartu izin tinggal sementara). “Jika belum dilengkapi IMTA, ya gak bisa dimainkan. Kita tunggu karena proses ini ada di klub,” jelas Tigor.

Paulo Sergio di Bhayangkara FC akan memakai nomor punggung 70. Kehadiran mantan pemain Brunei DPMM itu bisa menjadi ancaman bagi Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu nanti. Sekaligus akan menjadikan pertandingan berlangsung seru karena di kubu Sriwijaya FC juga sudah bisa diperkuat marquee player, Tijani Belaid. (kmd/ion/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!