BPJS PALI Tidak Ada Tunggakan

PALI – Adanya informasi terkait menunggaknya pembayaran yang dilakukan Badan Penyelengara Jaminan Kesehatan (BPJS) kepada bidan praktek dan klinik yang sudah meneken MoU untuk menjalin kerjasama, ternyata tidak berlaku di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pasalnya, sejauh ini klaim yang ditujukan ke KLOP BPJS Kabupaten PALI dari bidan praktek dan klinik, sejauh ini sama sekali tidak terjadi tunggakan pembayaran. Dimana, setiap berkas yang telah lengkap, akan dilakukan pencairan secepatnya sehingga tidak terjadi penumpukan tunggakan.

Hal itu dikatakan Kepala KLOP BPJS K‎abupaten PALI, Sumini, bahwa pihaknya sejauh ini secepat mungkin memproses klaim yang dilakukan bidan praktek ataupun klinik. Namun, tentunya hal tersebut harus diiringi dengan berkas yang lengkap sesuai dengan peraturan yang ditentukan.

“Sejauh ini kalau di Kabupaten PALI tidak ada yang terjadi penunggakan. Hanya saja, apabila terjadi keterlambatan itu disebabkan oleh pemberkasan yang diajukan ke kita ada yang kurang lengkap. Sehingga, kita minta untuk dilengkapi terlebih dahulu dan kembali diajukan,” ujarnya, Kamis (13/7). (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (14/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!