Buka Penerbangan Singapura-Jerman

SIAP MELAYANI: MAskapai penerbangan Scoot terparkir di Bandara SMB II Palembang. MAskapai ini bisa terbang ke Jerman melalui Singapura. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Maskapai bertarif rendah (LCC), Scoot, membuka rute baru. Perusahaan milik Singapore Airlines (SIA) Group itu telah meluncurkan nonstop Singapura-Berlin. Frekuensinya, empat kali dalam seminggu. Lee Lik Hsin, CEO Scoot mengatakan, penerbangan sejalan dengan reputasi Berlin sebagai pusat pesta di Eropa.
“Dengan penambahan rute Berlin setahun setelah kami sukses meluncurkan rute Athena dan Honolulu, destinasi jarak jauh Scoot terus tumbuh. Penuh energi, kreatif, dan kaya sejarah, kami percaya Berlin akan menjadi destinasi yang menarik bagi semua kalangan, serta memberi pilihan baru dan menarik kepada wisatawan,” katanya.
Penerbangan ini menggunakan Boeing 787 Dreamliner yang luas dan nyaman menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk perjalanan jarak jauh, seperti wifi, soket listrik, dan aplikasi hiburan ScooTV dalam perangkat milik penumpang. Penumpang juga dapat memilih kursi kelas bisnis ScootBiz dari bahan kulit dengan kemiringan 38”, bagasi 30 kg, makanan, minuman, atau menikmati ketenangan di kelas ekonomi ScootinSilence dengan kemiringan kursi antara 31” sampai 35”.
Jaringan Scoot saat ini mencakup 65 destinasi di 18 negara dengan Nanchang akan bergabung bulan depan. Armada Scoot terdiri dari 17 Boeing 787 Dreamliner dan 24 Airbus A320, dengan 3 tambahan Boeing 787 Dreamliner dan 39 Airbus A320neo dalam proses pemesanan, sehingga armada akan bertambah menjadi 70 pada tahun 2020. Dengan penambahan Berlin, jaringan SIA Group di Jerman saat ini menjadi empat, termasuk sebelumnya, Düsseldorf, Frankfurt, dan Munich, dengan total 29 penerbangan pulang pergi per minggu.
Harga penerbangan pulang pergi dari Indonesia ke Berlin mulai dari Rp6.328.568 dari Jakarta, Rp6.943.568 dari Denpasar, Rp6.779.568 dari Surabaya, Rp6.298.568 dari Palembang, dan Rp6.388.568 dari Pekanbaru untuk kelas ekonomi, termasuk pajak. (rip/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!