Bukit Sulap Simbol Kota Lubuklinggau

WISATA; Air terjun Temam, salahsatu wisata di Kota Lubuklinggau yang menarik. Foto: Ansyori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU- Kota Lubuklinggau merupakan kota yang berada di ujung Barat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Berslogan bumi Sebiduk Semare dengan keelokan potensi objek wisatanya yang dijadikan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sebagai potensi unggulan untuk dikenalkan keluar baik dalam maupun ke luar.

Saat ini Kota Lubuklinggau terus berbenah mempercantik dan melengkapi segala sesuatu hal yang berhubungan dengan wisata. Tak ayal, jalur transportasi sebagai pelengkap guna mempermudah akses ke Lubuklinggau baik darat dan udara telah tersedia.

Kurang lengkap ke Lubuklinggau jika tidak berkunjung ke lokasi objek wisata yang dapat menjadi alternatif pilihan untuk dikunjungi. Yakni objek wisata alam Bukit Sulap, Air Terjun Temam, Masjid Agung As Salam dan Kampung Warna Warni. Semuanya dapat dijangkau dengan mudah karena lokasinya berada didalam kota Lubuklinggau.

“Bukit Sulap terletak 2 km dipusat kota,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lubuklinggau, Luthfi Ishak.

Bukit Sulap memiliki ketinggian sekitar 700 meter diatas permukaan laut. Pemandangan alam indah dan cuaca sejuk menjadi ciri khas utamanya. Dan Bukit Sulap dijadikan simbol Kota Lubuklinggau karena dari ketinggiannya itu, dapat melihat Lubuklinggau dari seluruh sisi. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (14/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!