Bunuh Abi, Danu Divonis 9 Tahun

VONIS: Terdakwa Danu mendengarkan vonis majelis hakim di PN Palembang, Kamis (18/1). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Hanya gara-gara diledek memiliki mata rabun, membuat terdakwa, Danu Windandra, warga Jl Abi Kusno Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati bersama dengan Dicky Winata (berkas terpisah) nekat menghabisi nyawa korban Abi Andika.

Atas perbuatannya tersebut, terdakwa oleh majelis hakim yang diketuai Joko Sasongko SH divonis dengan pidana penjara selama 9 tahun. Hanya saja, vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Ita Royani SH dengan pidana penjara selama 13 tahun.

“ Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 76 C Jo pasal 80 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Karena itu memerintahkan agar terdakwa tetap ditahan,” katanya di sela-sela persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (18/1) sore.

Walau demikian, bila memang terdakwa merasa keberatan dengan vonis yang diberikan oleh majelis hakim ini, terdakwa memiliki waktu selama seminggu untuk menerima atau menolak dan menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi (PT).

“ Saya beri waktu seminggu bagi terdakwa untuk mempertimbangkannya,” ungkapnya lugas. (afi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (19/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!