Butuh Pengamanan Atlet Asian Games? Organisasi ini Solusinya

Ilustrasi.

PALEMBANG – Proses pengamanan atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 membutuhkan personel yang tidak sedikit. Pengamanan dibutuhkan tidak hanya di venue pertandingan dan tempat menginap tapi juga penjagaan melekat saat atlet berkunjung ke sejumlah destinasi wisata.

Terkait hal itu, jasa pengamanan swasta bisa menjadi solusi dalam melakukan pengamanan yang melekat terhadap atlet dan ofisial negara peserta Asian Games 2018.

Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumsel, H Novembriono SE mengatakan, anggota Abujapi saat ini berjumlah 120 perusahaan. Personel pengamanan yang bernaung di perusahaan-perusahaan tersebut lebih kurang 6.000 personel. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk melakukan pengamanan terhadap atlet dan ofisial negara peserta Asian Games 2018 yang diprediksi sebanyak 3.000 orang.

“Idealnya satu atlet dijaga satu petugas pengamanan. Dengan perkiraan jumlah atlet sebanyak itu, jumlah personel di perusahaan pengamanan yang bernaung di Abujapi bisa mem-back-up pengamanannya,” ujarnya. (kos)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!