Cabor ini Bebas Atlet Siluman

Suis Tiqlal Effendi. foto: edi triono sumeks.co.id

PALEMBANG – Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Provinsi Sumsel tak mau kecolongan atlet siluman. Karena itu induk organisasi sepak takraw di Bumi Sriwijaya ini ketat lakukan verifikasi atlet.

Bahkan dalam technical meeting (TM) di aula Asrama Haji, Sabtu (18/11) malam proses verifikasi atlet harus melibatkan pengurus cabang (pengcab) PSTI. Misal saat panitia croscek data atlet Muba, mereka meminta Palembang dan Lahat untuk memeriksa kelengkapan berkas.

“Sejauh ini aman. Kita tidak temukan ada atlet siluman. Ya, kami sangat mendukung program koni yang menjadikan Porprov XI-2017 sebagai Porprov Pembinaan,” kata Suis Tiqlal Effendy SE MSi, ketua panitia pelaksana cabor sepaktakraw futsal, Minggu (19/11)

Ditambahkan Suis, -sapaan akrabnya-, sebanyak 12 tim putra dan 11 tim putri bakal berlaga di gedung Serbaguna, Asrama Haji, 19-25 November nanti.

Tim putra diramaikan Palembang, Mura, Ogan Ilir, Lubuklinggau, Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Muba, OKI, OKU, serta Prabumulih. Sedangkan tim putri bakal diramainakn Palembang, Ogan Ilir, Lubuklinggau, Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Muba, OKI, OKU Timur dan Prabumulih.

“Pali, OKU Selatan, Muratara, Empat Lawang, serta Pagaralam tidak kirim tim. PALI dan Muratara memang belum ada pengcab. Namun Pagaralam dan OKU Selatan sepertinya ada sesuatu dan lain hal sehingga tidak ikut,” tambah wakil ketua PSTI Sumsel ini.

Baca Juga :  Lihat Nih... Warga Muhammadiyah Melaksanakan Salat Ied

Masih kata Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Golkar ini, sepak takraw Porprov memperebutkan delapan medali emas. Masing-masing ditarungkan lewat kategori tim beregu, double tim, beregu, serta double tim regu.

“Semua kategori dipertandingkan putra dan putri jadi total delapan medali emas,” tukas mantan atlet sepaktakraw Sumsel ini.

Sebelum drawing sempat ada permasalah dualisme kepengurusan Palembang. Namun dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Dr Ir H Abdul Najib, ketua umum PSTI Sumsel mengaku akan lebih jeli memantau pertandingan Porprov. Dia berharap dapat atlet potensial hasil kejuaraan antarkabupaten dan kota se-Sumsel ini. “Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas. Tujuan utama kami sama dengan KONI untuk pembinaan. Disini juga sebagai ajang silaturahmi,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!