Caca Terhenti di 11 Besar

Nur Harisyah Pratiwi. Foto:Instagram

JAKARTA ? Perjuangan 38 finalis Puteri Indonesia 2017 berakhir, tadi malam (31/3) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Utusan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nur Harisya Pratiwi yang akrab disapa Caca awalnya terpilih dalam 11 besar.
Dia bersama finalis asal NTT, Jateng, Jabar, Sumbar, Sumur, DKI 5, DKI 2, Kaltim, Jambi, dan Papua. Untuk mencari enam besar, ke-11 finalis harus menjawab satu pertanyaan pilihan berdasar nomor yang dipilih. Penampilan mereka disaksikan begitu banyak pasang mata. Termasuk Miss Universe 2016, Iris Mittenaere dan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw yang akan melepas mahkotanya.
Dipandu master of ceremony (MC) Chocky Sitohang dan Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar, Caca memilih nomor 9. Pertanyaan datang dari artis asal Sumsel, Helmi Yahya. Intinya, menanyakan arti keberuntungan dan nasib sebagai faktor penentu kesuksesan menurut Caca.
Gadis kelahiran Palembang, 26 Juli 1995 itu menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang, lantang dan tepat. Sayang, dalam penentuan enam besar, pemilik tinggi badan 183 cm itu tak masuk salah satunya.
Penentuan finalis yang masuk enam besar cukup ketat dengan menghadirkan orang-orang yang dianggap kompeten di bidangnya. Mulai dari ketua dewan juri, Kusumadewi Sutanto. Anggotaya, Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk Mega Angkasa, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
Juga Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) M Arif Wibowo, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI 46 Adi Sulistyowati, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, Business Professional Dato’ Sri Tahir, anggota Komite Ekonomi Kreatif Jonny Dharmawan, desainer Ivan Gunawan, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.
Sedang juri istimewanya, Miss Universe 2015 Natalie Glebova. Hasilnya, Caca tak masuk enam besar. Rina, tante Caca yang menonton langsung ke JCC tetap puas dengan penampilan keponakannya.
Tahun ini persaingan sangat berat, ujarnya melalui sambungan telepon. Meski terhenti di 11 besar, keluarga tetap bangga dengan raihan Caca. Dia telah melakukan yang terbaik, jelasnya.
Kekasih Caca, M Rizky Hidayatullah Munaf yang juga datang ke JCC menilai penampilan pujaan hatinya tadi malam sudah sangat baik dan luar biasa. Perjuangan dan persiapan Caca sebelum mengikuti pemilihan ini sangat penuh pengorbanan, akunya.
Bujang Sumsel 2013 itu yakin Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk Caca ke depannya. Dia berterima kasih kepada semua warga Sumsel yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk Caca.(chy/ce1/tambah)

Baca Juga :  Dituntut Paham Budaya Palembang

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!