Calon Incumbent Jajaki Demokrat

HM Rifai (tiga dari kanan) saat mendatangi kantor DPC Partai Demokrat OKI. foto: agustriawan sumeks.co.id

KAYUAGUNG – Bakal calon kepala daerah Pilkada OKI, Wabup OKI HM Rifai yang berpasangan dengan Salmin Aldy Helvian mendatangi kantor DPC Demokrat, Sabtu (17/6). Keduanya menyatakan akan berpasangan dan mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Sejak awal kita sudah siap satu pasang, memang sudah cukup lama kenal Pak Salmin, dengan pengalaman yang kami miliki insya Allah ke depan OKI akan lebih baik lagi. Itu tujuan kita,” kata Rifai.

Salmin Aldy Helvian menyatakan siap mendampingi HM Rifai sebagai wakil bupati, berbekal pengalaman yang dimilikinya, dia optimis dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Ada dua hal yang ingin saya wujudkan Kabupaten OKI yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Sementara Ketua Panitia penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah DPC Demokrat OKI Ir H Saleh Thauba menambahkan, pendaftaran dibuka dari 9 -30 Juni, pengembalian berkas paling lambat 9 Juli.

“Setelah itu, verifikasi 9 Juli sampai 13 Juli, perbaikan berkas 13 Juli sampai 18 Juli,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, Partai Demokrat OKI belum melakukan pendekatan-pendekatan politik terhadap partai lain, sebab dalam menentukan paslon yang diusung, Demokrat melakukan penjaringan ini.

“Semua keputusan nantinya siapa paslon yang diusung itu keputusan DPP,” tukasnya.

Tokoh lainnya yang mendaftar bakal calon bupati H Azhari Efendi mendatangi Kantor Sekretariat DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) dalam Pilkada OKI tahun 2018.

Baca Juga :  Ini Alokasi DD di Desa Keman

“Saya datang ke Partai Nasdem ini untuk mengambil formulir pendaftaran untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Ogan Komering Ilir (OKI),” Kata Azhari.

Ketua DPD Nasdem OKI H Sholahudin Djakfar SH mengatakan, pendaftaran Balonbup dan balonwabup Nasdem dilakukan mulai Selasa (6/6) hingga akhir Juni mendatang.

“Pendaftarannya tanpa mahar, tanpa bayar. Sama seperti pendaftaran Balon Caleg beberapa waktu lalu. Pendaftaran ini terbuka untuk kader Nasdem, kader parpol lain dan WNI lainnya yang memenuhi persyaratan,” tukasnya. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!