Cari Barista Terbaik

Aksi salah satu barista. foto: istimewa

JAKARTA – Serangkaian kompetisi akan berlangsung bersamaan dengan peluncuran edisi pertama Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli mendatang di Jiexpo, Kemayoran. Salah satunya pencarian bakat barista terbaik, Indonesia Coffee Event (ICE) dengan tiga kompetisi IBRC (Indonesia Brewers Cup), ICTC (Indonesia Cup Tasters Championship) dan ILAC (Indonesia Latte Art Championship).

Sebanyak 24 peserta akan bersaing untuk menjadi pemenang pertama dan akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia di Brasil November mendatang. “ICE yang diselenggarakan Barista Guild Indonesia (BGI) bagian dari Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) ini merupakan acara tahunan yang ke-7 kalinya diselenggarakan,” ujar Syafrudin, Ketua AKSI, Jumat (6/7).

IBRC nantinya akan diikuti brewer-brewer potensial yang dibebaskan memilih kopi single origin yang akan dipresentasikan. “Tak cukup dengan rasa dan aroma kopi saja untuk menyisihkan brewer lainnya, dibutuhkan serangkaian riset, latihan repetitive, instrument presisi untuk dapat potensi maksimal kopi plus kecakapan presentasi,” katanya. (rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!