Cari Cadangan Migas Baru

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sosialisasi survei seismik 2D wilayah Muara Enim di Hotel Griya Serasan, Rabu (9/8). Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM–Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendorong kegiatan survei seismik 2D yang akan dilakukan SKK Migas Provinsi Sumsel melalui KSO Pertamina EP Trada Tebat Agung LTD.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, survei seismik ini berupa penyelidikan terkait potensi letak, posisi, dan jumlah kandungan minyak dan gas (migas) terbaru yang ada di Bumi Serasan Sekundang. Adapun kegiatan survei seismik 2D akan dilakukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Muara Enim, Gunung Megang, Rambang Dangku dan Rambang.

“Kami berharap survei seismik yang akan dilakukan ini dapat menghasilkan data potensi kandungan migas sehingga dapat ditemukan sumber migas yang baru untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Muzakir dalam sosialisasi survei seismik 2D wilayah Muara Enim di Hotel Griya Serasan, Rabu (9/8).

Dia berharap kegiatan eksplorasi migas nantinya akan padat modal sehingga membantu warga sekitar meningkatkan kesejahteraannya. (roz)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (10/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!