Cedera Yu Tak Parah

Yu Hyun Koo gelandang Sriwijaya FC hadang playmaker Semen Padang, Vendry Mofu. FOTO : RIDWAN/PADEX

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, bisa kembali menurunkan kekuatan terbaik saat jamu Pusamania Borneo FC (PBFC), 22 April nanti. Ini setelah cedera Yu Hyun Koo tidak parah. Kondisi gelandang berpaspor Korea Selatan ini sebelumnya bikin waswas karena harus ditandu keluar lapangan saat Sriwijaya FC menahan imbang 1-1 tuan rumah Semen Padang, Senin kemarin.

“Syukur, cedera Yu ringan. Engkelnya hanya terkilir saat main di Padang kemarin. Di sana, dia sempat ditandu keluar lapangan, tapi tadi (kemarin, red) sudah ikut latihan,” jelas asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC jelas ketagihan dengan servis Yu. Mantan gelandang Semen Padang ini menjadi ruh permainan Sriwijaya FC. Sebagai gelandang bertahan, dia memiliki kejelian dalam membaca permainan lawan. Tak jarang, dengan kelebihannya itu, dia ditugasi menjadi filter serangan lawan dari lapangan tengah.

Tidak hanya memfilter, daya jelajahnya yang tinggi membuatnya diberikan tugas menutup ruang kosong yang ditinggalkan pemain sayap atau bek ketika bantu serangan. Saat pemain telat turun perkuat pertahanan, Yulah yang bertugas menambal lubang itu. Saat Supardi masih di Sriwijaya FC, dialah yang kerap meng-cover ruang yang ditinggalkan Supardi saat bantu serangan agar tim lawan tidak mulus melancarkan serangan balik.

Baca Juga :  Wisma Atlet Sudah Rampung 98 Persen

Loyalitasnya kepada Sriwijaya FC sekaligus memompa semangat pemain lainnya, ban kapten pun disematkan di lengan kirinya. “Pelatih tenang karena Yu tidak bermasalah dengan kakinya. Dia menjadi andalan di kiri tengah dalam menyaring serangan dari lawan. Ini perkembangan bagus karena menjadi sinyal kita bisa menurunkan kekuatan terbaik lawan PBFC nanti,” tegasnya. (kmd/ion/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!