Cegah Penyebaran Malaria, Dua Desa Langsung Difogging

FOGGING: Petugas dari Dinkes Muaradua saat lakukan fogging ke rumah-rumah warga, Jumat (22/12). Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA–Serangan penyakit Malaria terhadap 5 warga Desa Sinar Mulyo dan
Desa Simpang Agung, langsung di respon cepat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten  OKU Selatan. Agar tidak ada lagi warga yang terserang virus yang tergolong bebrhaya itu, Dinas Ksehetan langsung melakukan fogging (22/12).

“Fogging langsung dilakukan di dua desa yang warga terserang demam malaria. Tujuannya, agar kedepannya tidak ada lagi warga lainnya yang terserang penyakit malaria,” kata Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, Drs Herman Azedi MM melalui Kepala Bidang (Kabid) P2P Marlis Abadi SKM.

Selain fogging, pihaknya juga akan kembali memberikan obat serta membagikan kelambu
bagi pasien yang sudah terkena serangan malaria tersebut. Atas kejadian yang menimpa lima warga, Dinkes menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumahnya, mengingat saat ini musim hujan masih berlangsung, rentang terjadi perkembangbiakan virus-virus berbahaya seperti malaria.

“Pencegahan yang paling ampuh hanya dari masyarakat itu sendiri dengan cara membersihkan lingkungan serta menerapkan 3M Plus. Karna yakinlah apabila hal tersebut telah dilakukan maka keluarga kita akan terhindar dari ancaman penyakit,”kata Marlis. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Sabtu (23/12). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!