Cek Bangunan, Pastikan Tak Ada Penyimpangan

Kasi PMD Kecamatan SS3 mengecek Bangunan Dana Desa di Desa Taraman. Foto: ist

MARTAPURA – Pembangunan melalui dana desa anggaran 2017 sudah selesai dikerjakan. Pemerintah Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur, langsung terjun ke lapangan, memastikan tidak ada penyimpangan.

Seperti pengecekan di Desa Taraman, yang sudah menyelesaikan pembangunan jalan desa. Sepanjang 929 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 15 sentimeter. Hasilnya pengecekan langsung bersama pendamping desa, pembangunan sudah dilakukan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, pengerjaannya sudah sesuai aturan,” kata Camat Semendawai Suku III Suwadi, melalui Kasi PMD Herli, Minggu (7/1).

Sehingga, lanjutnya, tidak ada kendala dalam pembangunan di tahun anggaran 2018. “Sejauh ini, desa di Kecamatan Semendawai Suku III pembangunannya sudah sesuai aturan semua,” lanjutnya. Dia berharap, pembangunan tahun ini juga tidak menemui kendala. “Agar semuanya sesuai harapan,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Taraman, Giono, mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan pihaknya mendapatkan pendampingan. Pendamping desa membantu proses pembangunan dan pelaporan sehingga tidak ada masalah dalam pelaksanaannya. “Semua berjalan sesuai aturan,” pungkas Giono. (Sal/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!