Cek Kesiapan INAPGOC, ini Permintaan Puan Maharani

Puan Maharani.

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tampak di tribun penonton saat Panpel Asian Para Games (INAPGOC) menggelar test event di Kompleks Gelora Bung Karno.

Cucu Presiden RI Pertama Soekarno itu datang untuk memberikan dukungan sekaligus gelar evaluasi. Sebab, kegiatan pemanasan sebelum Asian Para Games (APG) bertajuk Indonesia Para Games Invitational Tournament pada 27 Juni-3 Juli sebagai momen menguji kesiapan Indonesia jadi tuan rumah multieven atlet difabel se-Asia.

“Saya melihat kegiatan ini berjalan dengan baik tapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Saya sudah meminta kepada ketua INAPGOC untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, seperti jalur untuk pengguna kursi roda serta transportasi untuk penyandang disabilitas. Saya minta semua dicek kembali sehingga pada waktu pelaksanaan pada 6 Oktober mendatang tidak ada lagi hal-hal yang terlewat,” terang Puan kepada wartawan.

Puan juga berharap gelaran Asian Para Games 2018, pada 6-13 Oktober, tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi arena kompetisi dan juga penyelenggaraan. “Insya Allah, semua venue yang berkaitan dengan Asian Para Games sudah bisa digunakan. Saya optimis semua bisa berjalan lancar,” lanjutnya.

INAPGOC memang menggelar test event untuk menguji sumber daya manusia dan kesiapan venue. Terutama kesiapan aspek olahraga, wisma atlet, dan transportasi. Ketua INAPGOC sudah punya rencana untuk merespons evaluasi Menteri Puan. Usai gelaran ini, Okto mengatakan akan mengadakan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait serta seluruh stakeholder untuk pemantapan.

Baca Juga :  Asian Games dan MotoGP 2018 Umpan Mancing Wisman di BBTF 2017

”Kami akan menjadwalkan rapat lintas kementerian yang dipimpin oleh Ibu Menko PMK untuk mempercepat koordinasi dan menerapkan semua keputusan,” ucap Okto.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!