Cintai Olahraga

ATRAKSI WUSHU: Event IISE di GOR Ranau JSC menampilkan olahraga tradisional seperti wushu. Foto : BUDIMAN/SUMEKS

PALEMBANG – Upaya sosialisasi Asian Games 2018 dan memasyarakatkan olahraga terus digencarkan. Digelarlah Indonesia International Sport Expo (IISE) di GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC). Dalam event itu, panitia buka 20 booth bertema cabang olahraga. Tak hanya itu, 14 tim eksebisi dari berbagai cabor juga memperkenalkan aksinya.
Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, mengatakan, olahraga harus dibudayakan ke masyarakat. Terlebih lagi, Palembang bakal jadi tuan rumah Asian Games 2018. “Artinya masyarakatnya juga harus cinta olahraga. Ekspo ini salah satu upayanya,” ujar Yusuf usai resmikan IISE, kemarin (27/4).
Dikatakan, IISE layak jadi agenda rutin tahunan di Palembang, mengingat kawasan JSC punya fasilitas lengkap untuk tujuan berolahraga. “Kita akan gelar tiap tahunnya,” katanya. Diharapkan IISE pun bisa samai Pekan Raya Jakarta (PRJ) Pemprov DKI Jakarta. “Dengan begitu juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Palembang,” ungkapnya.
Managing Director IISE, Asril Satar, menuturkan pihaknya tak hanya menampilkan pengetahuan olahraga, juga produk-produk seputar olahraga. Seperti, peralatan dan suplemen olahraga. “Event ini juga mempertunjukkan olahraga tradisional permainan seperti fun games, olahraga kreasi, tarik tambang, dan lainnya,” tuturnya. Ditarget tahun depan, peserta bisa lima kali lipat dari ekspo saat ini. “Soalnya sudah ada peserta dari luar negeri yang daftar untuk tahun depan,” pungkasnya. (kos/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!