Ciptakan Hubungan Humanis dengan Masyarakat

PALEMBANG – Satbrimob Polda Sumsel menggelar bazar murah Ramadan di lapangan upacara Mako Satbrimob Polda Sumsel, Selasa (12/6).

Ada sekitar 13 stan pasar murah yang berpartisipasi. Di antaranya dari Perum Bulog Divre Sumsel, Pasar Tani, PT PPI, PT Indokarya Internusa, PT Indofood, PT Bogasari, Alfamart, Hipermart, GM grup, CV Mekar Abadi, dan Erna Salai. Selain itu juga ada penukaran poin di outlet Bank Mandiri yang bisa ditukarkan minyak goreng.

Kegiatan ini digelar dalam rangka kemitraan Polri dengan masyarakat. “Kami menyelenggarakan pasar murah dengan harga di bawah rata-rata,” ujar Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono.

Ada juga 500 kupon yang bisa ditukarkan dengan sepaket sembako. “Kupon ini adalah paket sembako seharga Rp54.000 tapi dapat ditebus dengan harga Rp27.000 di pasar murah ini,” jelasnya. Satu paket sembako berisi dua liter minyak goreng, dua kg gula pasir, dan satu kg terigu.

Kupon sembako ini sebelumnya disebar ke masyarakat sekitar dan lingkungan anggota. “Jika kegiatan ini memang dirasa perlu dan berjalan lancar, maka ke depannya akan dibuat rutin seperti ini lagi,” paparnya.

Dirinya berharap agar hubungan masyarakat dengan Polri khususnya satuan Brimob lebih humanis dan saling memiliki. “Sehingga informasi sekecil apa pun dari masyarakat tidak terbebani untuk melapor dan ditindaklanjuti oleh Polri,” harapnya.

Bank Indonesia (BI) sebagai mitra kerja Satbrimob Polda Sumsel ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Jadi kami bawa paket sembako di mobil BI, kemudian teknis dan mekanismenya dari Brimob yang mengatur,” jelas Kepala Kesatuan Operasional BI, Titi. Selain itu BI juga melayani bagi anggota dan masyarakat yang ingin menukar uang pecahan. Ia mengatakan partisipasi ini juga sebagai Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Salah satu stan minyak goreng dari PT Indokarya Internusa juga ikut berpartisipasi. “Ada 600 liter stok minyak goreng yang kami bawa, dijual lebih murah yaitu seharga Rp10.000,” ucap Kepala perusahaan PT Indokarya Internusa, Liana. Diharapkannya dengan sering berpartisipasi di pasar murah dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng.(cj14/lia/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!