Ciptakan SDM Bermanfaat dan Berguna

75
DIRESMIKAN: Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Des Waspi saat meresmikan Kampung KB, Jumat (19/5). Foto: Wely/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Untuk meningkatkan kualitasnya hidup masyarakat mulai dari tingkat kelurahan, Pemerintah melalui Program Kependudukan Berencana dan Pembangunan Keluarga (KK BPK) meresmikan Kampung Keluarga Berencana di tingkat Kecamatan se-Kota Palembang.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Des Waspi mengatakan dengan adanya Kampung Kelurga Berencana di setiap kecamatan,kampung kecil berprioritas dengan keluarga kecil yang bahagia serta bermanfaat, menciptakan manusia yang berguna untuk bangsa dan negara.

” Bagi yang remaja akan menikah harus memiliki usia matang seperti wanita 21 tahun dan laki – laki 25 tahun,” katanya di sela – sela peresmian Kampung Keluarga Berencana di Jalan Tanjung Rawo, Kecamatan Ilir Barat I.

Dengan menikah di usia yang cukup matang, lanjutnya maka dapat mengurangi akan kematian ibu dan bayi saat melahirkan. Selain itu, usai melahirkan gunakan alat kontrasepsi untuk membangun jarak lahir anak pertama dan anak kedua. (wly)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (20/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!