Citilink, Siapkan Extra Flight di Asian Games dan Lebaran

Penerbangan diprediksi bakal padat pada Asian Games mendatang. Citilink sudah berencana melakukan extra-flight untuk memenuhinya. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Maskapai berbiaya murah atau low cost carier (LCC) Citilink telah menyiapkan sejumlah langkah. Diantaranya, yaitu menyiapkan penerbangan tambahan atau extra flight pada saat Asian Games dan Lebaran mendatang.

District Sales Manager Citilink Palembang, Bachtiyar Setiawan mengatakan, berkaitan dengan langkah strategis yang akan dilakukan pihaknya tersebut, karena pada momen tersebut merupakan kondisi yang peningkatan trafik pegguna jasa penerbangan.

“Pada momen tersebut, merupakan puncak peak session, karena itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami akan melakulan penambahan penerbangan,” terangnya belum lama ini.

Berkaitan dengan bisnis penerbangan di tahun ini, pihaknya menilai positif. pasalnya dari tingkat keterisian pesawat atau seat loadfactor rata di angka yang baik. “Tingkat keterisian kami berkisar di level 86 persen,” katanya.

Dimana, secara ekpansi penerbangan, juga di dukung dengan rute-rute yang cukup banyak. Dimana pada tahun lalu, Citilink melakukan penambahan rute untuk tujuan Palembang – Semarang. Dengan adanya rute baru ini kian memperkuat jaringan penerbangan yang dimilki anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut melalui Palembang.

Sementara itu, untuk strategi lainnya yang diterapkan pihaknya, yakni mengkomninasikan antara layanan online dan offline. “Utamanya tentu kami mengedepakna service yang baik,” tandasnya. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!