Coba Anis-Maldini Bergantian

79
Yohanis Nabar. Foto: Kris/Sumeks

PALEMBANG – Sriwijaya FC terus berbenah jelang matchday 11 Liga 1 2017 kontra Persija Jakarta, di Stadion Patriot Bekasi, (16/6). Pada sesi latihan sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), pelatih Oswaldo Lessa tampak menekankan anak asuhnya untuk lebih konsentrasi.

Terutama dalam situasi melakukan penyerangan. Baik itu dalam posisi mulai menyerang dari kedua sisi sayap ataupun melalui umpan terobosan. Dalam game internal kali ini, lini dapan klub berjuluk Laskar Wong Kito masih ditumpukan pada duo juru gedor Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

Sedangkan lini tengah, sebagai poros penyerangan diarahkan pada Tijani Belaid dan Rachmad Hidayat. Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengatakan, game internal sengaja dilakukan untuk meningkatkan fokus konsentrasi pemain. Terutama dalam hal memberikan umpan pada rekannya.

“Tidak hanya saat menyerang saja. Tetapi bagaimana pemain harus konsentrasi ketika setelah melakukan penyerangan. Harus cepat lagi, untuk lakukan transisi bertahan kembali,” ujar Hartono.

Beberapa rotasi juga selalu dicoba pelatih Oswaldo Lessa. Di latihan kemarin dua sayap Anis Nabar dan Maldini Pali terus dioptimalkan bergantian. Lini pertahanan, pos duo stopper Firadus Ramadahan dan Bobby Satria jadi pilihan pertama. Terlebih, sejauh ini Yanto Basna memang belum terlihat dalam latihan terakhir sore kemarin setelah izin pulang kampung karena orang tuanya meninggal (8/6).

“Kita kehilangan Marckho (Sandy) karena akumulasi kartu. Tetapi kita masih ada Gilang Ginarsa untuk isi posisi wing back. Terpenting, untuk posisi wing back kita optimalkan untuk bisa lebih mobile ketika diposisikan membantu menyerang atau ketika juga bertahan,” tukasnya. (cj11/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!

BAGIKAN
Berita sebelumyaSoda Rasa Cendol
Berita berikutnyaPusing di Belakang