Comeback Emosional Sharapova

SPESIAL: Petenis Maria Sharapova kembalikan bola dengan keras hadapi petenis Amerika Serikat, Jennifer Brady di Stanford University, kemarin (1/8). Foto: Reuters

STANDFORD – Dengan baju terusan berwarna krem, dipadu topi pink, Maria Sharapova terus melambaikan tangan dan mengumbar senyum kepada seluruh penonton yang memadati Taube Tennis Center, Stanford, Amerika Serikat (AS). Sesaat kemudian, senyuman itu berubah menjadi tangis haru.

Namun, petenis 30 tahun itu masih terus saja melambaikan tangan sambil matanya berkaca-kaca disambut tepuk riuh fans. “Rasanya aku ingin memeluk satu per satu dan mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang ada di sini,” uap Sharapova dilansir Reuters.

Kemenangan Sharapova pada game pertama Stanford Classic atas petenis tuan rumah Jennifer Brady kemarin memang bukan pertandingan biasa baginya. Laga tersebut menjadi comeback pertama Sharapova di ajang WTA Tour yang digelar di negeri Paman Sam sejak 2015.

Dan juara grand slam lima kali tersebut menyelesaikannya dengan kemenangan 6-1, 4-6, 6-0. di babak Kedua petenis Rusia tersebut bakal ditantang unggulan ketujuh Lesia Tsurenk asal Ukraina.

“Rasanya seperti bermain di rumah sendiri. Ucapan selamat datang di sini begitu spesial,” ucap petenis yang datAng ke Stanford dengan jalur wildcard tersebut.

Sharapova yang kini masih menduduki ranking 171 dunia memang sedang bekerja keras untuk kembali ke trek yang benar. Pasalnya, sanksi 15 bulan yang dia terima dari ITF plus cedera yang dia alami beberapa bulan terakhir membuatnya jarang tampil dan masih mencari performa terbaik.

Baca Juga :  SFC U-19 Keok di Tangan Semen Padang

Diapun berkejaran dengan waktu. Pasalnya, babak utama grand slam Amerika Serikat Terbuka sudah bakal dimulai 28 Agustus mendatang. (irr/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!