Comeback melalui Piala Fed

Serena Williams. Foto: JPG

ASHEVILLE, N.C – Kerinduan publik Amerika Serikat (AS) menyaksikan petenis putri terbaik mereka, Serena Williams, kembali tampil di lapangan kemungkinan besar bakal segera terobati. Pasalnya, mantan ranking satu dunia tersebut tercatat masuk dalam daftar petenis AS yang turun di pertandingan terakhir Piala Fed babak pertama antara AS kontra Belanda hari ini di US Cellular Arena.

Nama Serena tercatat di partai ganda berpasangan dengan Lauren Davis. Mereka bakal menghadapi pasangan Lesley Kerkhove/Demi Schuurs.

AS sendiri untuk sementara sudah unggul 2-0. Dua poin pertama datang dari kemenangan Venus Williams atas Arantxa Rus di partai pertama. Serta kemenangan CoCo Vandeweghe atas Richel Hogenkamp di partai kedua.

Meski namanya sudah terdaftar, kapten tim AS, Kathy Rinaldi, belum berani memastikan apakah pemilik 23 titel grand slam itu benar-benar akan turun. Dia menyebut semua masih menunggu kepastian terkait kondisi terkini Serena.

“Dia (Serena) tidak akan bersedia turun jika tidak siap,” ucap Rinaldi dilansir ESPN. “Itu yang masih kami tunggu sampai detik terakhir nanti,” tambahnya.

Jika benar-benar turun, ini akan menjadi hanya kali kedua Serena kembali ke lapangan pascamemenangi titel Australia Terbuka 2017. Kondisi Serena sampai saat ini belum kembali fit pascacuti panjang mengandung dan melahirkan putri pertamanya, 1 September lalu. Jika benar-benar turun, ini akan sekaligus menjadi kali pertama Serena kembali tampil mewakili AS di Piala Fed sejak edisi 2015. (irr/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!