Comebacknya, Monster Rookie!

Gilrgroup satu ini baru saja comeback dengan mini-album mereka. Bahkan berhasil merajai chart real time dan perfect all kill. Gak kebayang kan generasi Z comebacknya girlgroup satu ini gimana. Pada taukan siapa girlgroup ini? Ya, Blackpink yang secara resmi debut pada 8 Agustus 2016. Nah, kali ini Zetizen bakalan ngebahas comeback Blackpink. Yuk disimak! (Lmp)
BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment dengan album single mereka, Square One. Grup yang terdiri dari empat orang: Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Debut dengan single album Square One, “Boombayah” dan lagu utama yang kedua, “Whistle”. Comebackterbaru dengan mini album Square Up ini terdapat empat lagu diantaranya “Ddu-Du Ddu-Du”, “Forever Young”, “Really”, “See You Later”.
Arti dari Ddu-Du Ddu-Du adalah suara tembakan senjata api. “Ddu-Du Ddu-Du adalah sebagai suara tembakan senjata api atau bisa juga dianggap seperti mantra yang kami nyanyikan” ujar Jennie Blackpink yang menjelaskan arti dari lirik lagunya saat konferensi pers.
Di MV “Ddu-Du Ddu-Du”, Blackpink menuai pujian dengan musik, lirik lagu dan juga koreografi yang dibawakan. Diceritakan bahwa member Blackpink seolah mengambil resiko dan keputusan yang berani. Bagaimana nggak,Jisoo berjalan sebagai seorang bintang di depan para reporter. Saat terjatuh, Jisoo menunjukkan bahwa dia berdiri lagi dengan penuh percaya diri meski sedang menjadi sorotan dan kritikan. Taukan gimana kalau terjatuh saat lagi berada dipuncak? Ya bisa jadi hujatan atau kritikan pedas daripara netizen. Duh, taukan mulutnya netizen gimana? hehehe.
MV yang langsung memukau publik dengan gaya keempat member Blackpink yang tampil glamour, dan pastinya kerenyang mana kita ketahui konsep girlgroup asuhan YG Entertainment, swag!. Gak heran lagi jika “Ddu-Du Ddu-Du” berhasil merajai chart real time, bahkan perfect all kill. MV yang dirilis tepat pukul 6 sore waktu Korea Selata. Gak lama setelah dirilis, pukul 8.30 malam waktu Korea Selatan, “Ddu-Du Ddu-Du” sudah berhasil berada di nomor satu di enam pertingkat real time yang popular yaituMelon, Genie, Bugs, Naver, Soribada, dan Mnet. Bahkan menurut data yang ada, “Forever Young” berhasil menduduki nomor dua di lima real time chart yang besar. Padahalbelum 24 jam sejak dirilis, Blackpink sudah mencetak prestasi baru selain menguasai real chart. Duh, gimana gak sukses comebacknya, dari sini aja udah keliatan sukses ya.
“Ddu-Du Ddu-Du” berhasil menjadi MV girlgroup K-Pop yang tercepat di tonton, sebanyak 10 juta kali di Youtube. Tau gak, angka ini berhasil diperoleh pada pukul 12.15 tengah malam waktu Korea Selatan guys. As you know, angka 10 juta kali ditonton itu diraih hanya dalam waktu sekitar enam jam saja lho generasi Z. Lalu gimana dengan waktu 24 jamnya? Dalam waktu 24 jam, video MV ini telah ditonton sebanyak 33.713.799 penonton. Perolehan angka tersebut gak cuman membuatBlackpink sebagai video musik girlgroup yang paling banyak dilihat, melainkan mereka juga masuk ke dalam peringkat kesembilan video musik yang paling banyak dilihat sepanjang masa dalam waktu kurang dari 24 jam.Dan kurang dari tiga hari usai rilis, MV ini telah memperoleh 50 juta penonton dalam waktu 50 jam 27 menit. Widihh, bangga gak sih yang sebagai fansnya Blackpink atau sebutannya Blink? Bangga banget ya.
Dan yang buat Blink bangga lagi adalah Blackpink mengalahkan rekor mereka sendiri. Ya, yang sebelumnya rekor MV tercepat ditonton 10 juta kali dipegang oleh “As If It Your Last” Blackpink. Saat itu Blackpink berhasil meraihnya dalam waktu 17 jam. Sementara untuk MV grup K-Pop baik laki-laki maupun wanita yang tercepat ditonton 10 juta kali masih dipegang oleh Bangtan Boys dengan “Fake Love” yaitu 4 jam 56 menit. Duh, jangan diremehin ya walau mereka itu girlgroup tapi mampu bersanding sama boygroup.
Lagi-lagi, “Ddu-du Ddu-Du” menduduki posisi ke-55 tangga music Hot 100 Billboard. Kalian tau, ini merupakan rekor tertinggi girlgroup K-Pop menurut pihak Billboard lho. Wah, Blackpink membuat sejaran K-Pop di Hot 100, Billboard 200 dan lain-lain yang telah dijelaskan pihak billboard pada webnya dan mengumumkan hasil grafik per tanggal 30 Juni. Pada taukan, sebelumnya Wonder Girls lewat lagu Nobody yang ernah bertengger di peringkat 76 tangga music 100 pada tahun 2009. Wah congrats buat Blackpink !
Gak cuman sampai disitu generasi Z, Blackpink juga sukses menjadi girlgroup pertama yang masuk ke dalam Global Top 50 di Spotify. Nih, dari sini aja sudah menunjukkan bahwa para penggemar atau Blink sudah sangat menantikan comeback grup asuhan YG Entertaiment ini. Ehh gak cuman Spotify doang nih, mini album mereka yang bertajuk Square Up juga sukses menduduki peringkat pertama di tangga lagu Itunes dari 44 negara berbeda dan menjadikan rekor terbaru yang berhasil dipecahkan oleh girlband K-Pop.
Tentunya dibalik kesuksesan Blackpink ada para penggemar yang setia untuk mereka, contohnya saja streaming, pembelian album, atau rutin ngevote untuk mereka. “Kami sebagai Blink bangga karena selain membernya yang mempunyai bakat unik, lagu-lagunya pun banyak disukai semua orang. Dan kami terus mensupport Blackpink untuk mencapai prestasi yang membanggakan. Seperti perfect all kill 92 kali berturut2, dan masuk Chart Billboard Hot 100” Ujar Yala Pertiwi Aisyah, admin fanbase Blackpink region Palembang @blackpinkpalembang.
Sukses besar ya buat Blackpink. Semangat streaming, beli album, ataupun kegiatan lainnya Blink yang tentunya memberikan aksi positif agar Blackpink meraih banyak prestasinya buat comeback mereka kali ini. Keep Streaming and Voting them to win!.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!