Daftarkan Diri, Prabowo Sempat Orasi

Prabowo Subianto saat mendaftar di KPU RI. foto: syafran martoni sumeks.co.id

JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno juga resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI usai waktu salat Jumat. Sebelumnya pada pagi harinya Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mendaftarkan diri didampingi para ketua umum parpol pengusung.

Prabowo datang ke Gedung KPU RI diiringi pasukan drum band-nya. Prabowo menumpang mobil Lexus putih. Sementara sejumlah relawan memadati halaman luar Gedung KPU RI Jl Imam Bonjol sambil menggemakan lagu “Ganti Presiden” ciptaan rocker era 90-an, Sang Alang.

Saat memasuki Gedung KPU, Prabowo tampak dikawal ketat oleh sekelompok pria berbaju putih-putih.

“Apapun keputusan rakyat harus kita hormati, karena itu dalam hal ini masa depan nasib bangsa berada di pundaknya KPU. KPU punya tugas yang sangat berat, KPU harus jaga keadilan, kejujuran, kebersihan daripada pemilu, pemilihan melalui kotak suara itulah kedaulatan rakyat,” katanya.

Usai meninggalkan Gedung KPU, Prabowo juga sempat menyapa para relawannya yang ikut menghantarnya ke KPU. Ia menyampaikan orasi politiknya di hadapan relawan yang jumlahnya mencapai ratusan.(ran)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Sabtu (11/8)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!