Daging Sapi Tembus Rp150 Ribu

SIDAK: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI saat sidak sejumlah harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di PALI, kamis (7/6). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2018 ini, sejumlah bahan pokok terus mengalami kenaikan. Terutama di tengah pasar-pasar di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Seperti halnya  harga daging sapi di pasar tradisional Ibukota Pendopo yang mencapai angka Rp 150 ribu perkilogram.

Tak hanya itu, selain harga daging sapi, harga daging ayam juga terus merangkak. Dimana, sepekan yang lalu harga daging ayam dijual Rp35 ribu perkilogram. Namun kini harganya mencapai angka Rp40 ribu perkilogramnya.

Tentunya keadaan ini semakin menyulitkan masyarakat, pasalnya komoditi yang menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat Bumi Serepat Serasan yakni getah karet, sampai saat ini harganya belum ada tanda-tanda akan naik.

“Harga telor juga naik pak, sekarang kami beli Rp 24 ribu perkilogramnya. Belum lagi harga kebutuhan pokok lainnya yang terus naik. Kami berharap ada upaya pemerintah untuk mengatasi kesulitan ini,” ungkap, Supriyati (29), salah satu warga setempat, Kamis (7/6). (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (8/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!