Danau Ranau Dibanjiri Pengunjung

WISATAWAN: Pengunjung menikmati panorama di Danau Ranau, Senin (1/1). Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA- Danau Ranau, memang selalu menjadi destinasi wisata di Sumsel. Terlebih saat masyarakat merayakan pergantian tahun di danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini selalu menjadi tujuan vaforit.

Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah Senin (1/1) memenuhi setiap sudut danau. Bahkan di sepanjang jalan lingkar Danau di sesaki kendaraan yang hendak keliling menyelusuri tepian Danau untuk menghabiskan libur tahun baru.

Sejumlah objek wisata yang terdapat di kawasan wisata andalan OKU Selatan itu ramai, seperti Villa Pusri, Air Terjun Subik, pemandian air panas, Pulau Marisa, dan beberapa objek lainnya di sekiar Danau Ranau.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan, Darmawan SE mengatakan terjadi peningkatan jumlah kunjungan ke kawasan wisata Danau Ranau tahun ini. Hanya saja Ia tidak bisa merinci detail, karena tahun ini pihaknya tidak mengenakan retribusi untuk pengunjung.

“Kalau dilihat dari padatnya kawasan wiata Danau Ranau, pengunjung danau bisa mencapai lebih dari 5 ribu pengunjung,”ujarnya. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (2/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!