Dapat 4 Voting Dewan Dangdut, Rara Masuk Grand Final

Rara. Live Indosiar

Babak tiga besar liga dangdut Indonesia menyisakan 3 orang perwakilan dari propinsi yang berbeda yaitu , Rara sebagai perwakilan dari Sumatera Selatan, Arif Perwakilan dari Sumatera Barat, dan Selfie yang mewakili Makassar. Tiga kontestan asal tiga provinsi berbeda membuka konser dengan lagu-lagu daerah masing-masing. Ke-tiga finalis tersebut akan merebutkan tiket untuk lolos ke babak Grand Final LIDA Top 2. Seperti biasa sebelum konser dimulai, MC membacakan hasil perolehan SMS tiga kontestan. Saat penampilan Konser Show Rabu (9/5/2018) malam, Selfi di urutan buncit. Namun kejutan terjadi di awal malam penentuan. Perolehan SMS Selfi justeru teratas, berikut hasil lengkapnya: Selfi Sulsel: 34.38 %, Arief Sumbar: 33.04 %, Rara Sumsel: 32.38 %

Kamis (10/5) malam, hanya peserta dengan peraih polling SMS teratas yang otomatis lolos ke babak Grandfinal. Sementara urutan kedua dan ketiga akan ditentukan oleh dewan dangdut yang terdiri dari lima penyanyi dangdut papan atas.

Didampingi oleh seniman tari dari sanggar Jaya Sidharatra Binaan Disbudpar pripinsi Sumsel rara dengan busana berwarna merah tampil memukau dengan membawakan lagu ” Dahsyat ” dan mendapatkan standing applause dari para juri dewan dangdut. Saat live masing-masing pendukung, tiba-tiba sambungan live untuk kontestan asal Sumsel, Rara, terputus. “Nggak apa-apa kita akan lanjut lagi nantinya,” kata Irfan Hakim mengambilalih suasana.

Ada yang mengejutkan di penampilan Rara malam Tadi, Dimana Eyang Titiek Puspa yang selalu memberikan dukungan untuk Rara melaui salam ataupun via telfon, sekarang justru memberikan dukungan secara langsung datang ke panggung LIDA. Hasil Akhir penentuan polling sms siapa yang masuk grand final di peroleh oleh Selfie dari Makassar, dari Hasil Polling ini sudah jelas perwakilan dari makassar ini melenggang masuk ke grand final. sedangkan untuk Rara dan arif ditentukan melalui voting para juri.

Untuk voting pertama adalah perwakilan dari Sumatera Barat yang berhasil mendapatkan tiga Hijau dan 2 merah. Selanjutnya voting kedua untuk Rara, berhasil diperoleh dengan 4 hijau dan satu merah, yang sekaligus menentukan bahwa rara berhasil menyisihkan Arif untuk melaju ke Grand Final Liga Dangdut Indonesia bersaing dengan Selfi untuk meraih Juara Liga Dangdut Indonesia 2018. Tentunya Dukungan dari Masyarakat Sumatera Bagian Selatan Sangat Dibutuhkan Rara agar Bisa Menjadi Juara Di Liga Dangdut Indonesia. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!