Dari Novel ke Layar Lebar

Ilustrasi.

“Gue berharap bisa menghilangkan perasaan gue. Tapi ternyata, semakin gue ngejauh, semakin gue sakit,” R: Raja, Ratu, dan Rahasia.

Generasi Z ada yang nggak asing sama kutipan di atas? Yup! Itu adalah kutipan di buku bestseller milik Wulanfadi yang berjudul R:Raja, Ratu, dan Rahasia. Bikin baper banget, kan? Kabar baiknya nih, novel yang terkenal lewat platform wattpad sebelum akhirnya diterbitkan oleh Best Media itu kini diangkat ke layar lebar lho, film drama remaja yang diproduksi oleh Starvision, sutradara Findo Purwono. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk simak di bawah ini!

R: Raja, Ratu, dan Rahasia adalah sebuah novel bergenre remaja yang mengangkat kisah anak SMA. Tokoh utamanya adalah Raja dan Ratu. Nama yang unik dan serasi, ya. Tapi, mereka bukan saudaraan kok. Perkenalan mereka nggak bisa dibilang menyenangkan. Raja kenal dengan Ratu karena orang tua Ratu meninggal dan ia harus dititipkan di rumah Raja sementara kakaknya, Reon pergi bekerja.

Seiring berjalannya waktu, cinta mulai tumbuh diantara keduanya. Tapi, ada satu hal di masa lalu Raja yang membuatnya sulit untuk mendekati Ratu. Kalau kalian kebayangnya ini karena mantan pacar Raja atau alasan klise lainnya, cepat buang jauh-jauh tebakan kalian. Karena alasan yang sebenarnya yaitu sebuah kelompok di SMA mereka, SMA Adhi Wijaya yang bernama Komplotan Rahasia. Organisasi yang beranggotakan siswa-siswi SMA Adhi Wijaya, termasuk Ratu dan ketiga sahabat Raja, yakni Resta, Edo, dan Ladit. Sesuatu yang pernah terjadi pada kelompok tersebut di masa lalu, membuat Raja trauma.

Baca Juga :  Generasi Z Melek Sains

“Komplotan Rahasia bikin hidup abu-abu Ratu jadi lebih berwarna.” Dari kutipan yang disebutkan oleh tokoh Ratu di samping, Generasi Z makin penasaran kan komplotan rahasia itu apa? Dan yang udah baca novel ini, pasti langsung senyam-senyum sendiri. Ngaku, deh. Karena memang cerita ini dikemas dengan cara yang gemesin banget!

Berhasilnya Wulanfadi dalam menulis kisah remaja yang unik dan menarik, membuat rumah produksi Starvison melirik cerita ini untuk diangkat ke layar lebar. Haqi Achmad yang sebelumnya menjadi penulis skenario film Ada Cinta di SMA, menjadi penulis skenario yang juga mengembangkan cerita ini.

Tokoh Raja akan diperankan oleh Brandon Salim yang sebelumnya pernah memerankan tokoh Alex di film “A: Aku, Benci, dan Cinta”, yang juga merupakan film adaptasi dari novel bestseller Wulanfadi. Pria berkacamata itu akan beradu akting dengan Aurora Ribero, artis muda berbakat yang sebelumnya menjadi pemeran Keira di film komedi “Susah Sinyal”.

Brandon Salim sempat mengaku bahwa karakter Raja adalah karakter yang unik, dan dia suka memerankan karakter unik sehingga dia bisa menyampaikan pesan untuk pemirsa lewat aktingnya. Nggak cuma itu, film ini juga didukung oleh para pemain lainnya seperti Ira Wibowo, Sheila Dara Aisha, Dimas Back, Jeff Smith, Teuku Rizky, Ardit Erwandha, Asri Welas, Marcelino Lefrandt, Rina Hasyim.

Baca Juga :  Motor Raja Ditahan, Kantor Satlantas Diobrak-abrik

12 Juni 2018 kemarin, official trailer R: Raja, Ratu, dan Rahasia dirilis, dan hingga kini telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali oleh pengguna youtube. “Aku udah baca novelnya, trailernya juga udah nonton. Suka banget. Ekspektasi aku sama film ini cukup tinggi sih, apalagi yang jadi pemerannya adalah Brandon Salim. Mau liat dia adu akting sama Aurora Ribero,” ucap Nadhira, Generasi Z dari SMA Negeri 13 Palembang.

Berbeda dari Nadhira, Anggi Puteri, penulis wattpad asal Politeknik Negeri Sriwijaya menanggapi hal yang agak berbeda. “Aku udah baca novelnya, suka banget sama storyline-nya, antimainstream. Setelah nonton trailernya, menurutku interaksi Raja dan Ratu agak cheesy sih, tapi aku mau nonton dulu, tetep seru karena ide komplotan rahasianya.”

R: Raja, Ratu, dan Rahasia menjalani tahapan pengambilan gambar di Jakarta dan Singapura serta memanfaatkan tembang Teman Bahagia milik Jaz sebagai lagu tema film ini. Film arahan Findo Purwono HW ini dirilis hari ini (12/7) di berbagai jaringan bioskop tanah air.

Generasi Z udah punya rencana nonton bareng pacar, temen, atau keluarga? Pokoknya jangan sampai ketinggalan nonton romantika SMA ala Raja dan Ratu, deh. Siap-siap baper ya guys.. (edp)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!