Dashboard Dilengkapi Big Screen

Mobil konsep Daihatsu ini dipamerkan untuk pertama kalinya di dunia. Masuk ke segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), kendaraan ini tampak luxury dan stylish. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

DN Multisix Punya Teknologi Tinggi

TANGERANG – Salah satu yang menyedot perhatian dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 adalah produk DN Multisix. Mobil konsep Daihatsu ini dipamerkan untuk pertama kalinya di dunia. Masuk ke segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), kendaraan ini tampak luxury dan stylish.

“Mobil konsep ini mengusung beberapa keunggulan, yakni mampu menampung enam penumpang, desain kursi Walk-Through, dan interior luas,” kata Pradipto Sugondo, executive officer research and development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kemarin.

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki tiga keunggulan utama, yakni desain modern front face yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive headlamp design, sporty bumper design dengan ornamen hitam, dan desain DRL unik serta futuristik.

Keunggulan lain adalah desain tough dan sporty side body yang terdiri dari flying roof design dan tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type.

“Mobil konsep ini juga dilengkapi futuristic rear design yang terdiri dari modern rear lamp dengan horizontal chrome list, modern rear spoiler desain duck tail, dan modern rear bumper dengan ornamen hitam,” jelasnya.

Di sisi interior, mobil konsep ini didominasi nuansa putih yang dipadukan desain futuristik. Keunggulan sisi interior adalah advance dashboard/instrument panel yang terdiri dari dashboard berteknologi terkini dilengkapi big screen, transmisi berteknologi tinggi, lebih mudah digunakan, dan desain setir futuristik.

Keunggulan lain adalah spacious cabin with easier access in/out, di mana mampu menampung enam orang penumpang, desain walk-through di baris kedua, kemudahan pengaturan kursi, desain nyaman di baris ketiga, dan panoramic roof lebih besar.

“Kami berharap, mobil konsep ini menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan research and development Daihatsu,” pungkasnya. (rip/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!