Datascrip Distributor Tunggal Haier

Datascrip dan Haier kerja sama bisnis untuk mendistribuskan ponsel Haier di Indonesia. Foto: Dody/Sumeks

JAKARTA – Datascrip dan Haier Telecom melalukan kerjasama bisnis untuk mendistribusikan ponsel Haier di Indonesia. Tahap awal, dihadirkan Haier Leisure L7 smartphone dengan harga terjangkau. Berikutnya, produk lain akan dirilis untuk memenuhi kebutuhan perangkat teknologi informasi dan komunikasi.

“Dengan kerjasama ini, Datascrip resmi menjadi distributor tunggal untuk produk Haier di Indonesia,” ujar Sylvia Lionggosari, Division Director Datascrip. Pihaknya menargetkan bisa menjual 500 ribu unit produk ini hingga akhir tahun. Produk akan tersedia di pasar mulai 20 Juni mendatang. Saat ini preorder secara online di Blibli.com, Dino Market, Lazada, dan Shopee.

Sementara itu, Wang ZZ, President Director Haier Telecom mengaku bangga atas kerjasama ini, terlebih Datascrip memiliki pengalaman di pasar. “Kami berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan terkangkau untuk kpnsumen Indonesia,” ujarnya.

Haier sendiri bukan pemain baru di pasar ini. Perusahaan home appliances dari Tiongkok ini telah memasarkan ponselnya secara bundling dengan Smartfren melalui produk Andromax. Sudah jutaan ponsel terkual dalam 10 tahun kerjasama antara kedua pihak. “Kami telah memiliki pabrik di Cikarang, akuisisi dari Sanyo. Kapasitas produksi mencapai 10 ribu unit tiap hari. Nah, tahun ini jadi momentum Haier untuk mulai open market di Indonesia,” ungkapnya.

Leisure L7 ini sebelumnya telah dikenalkan secara global di ajang Mobile World Congress (MWC 3017) di Barcelona, Spanyol. Ponsel ini menonjolkan style elegan dikombinasikan beragam aplikasi canggih yang biasanya ada di flagship model dengan efisiensi penggunaan baterai. Haier menyematkan layar LCD sentuh 5,5 inci teknologi IPS Full HD (1080X1920) JDI, kapasitas baterai 30000mAh yang dapat bertahan selama 35 jam. Didukung chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan prosesor 64 bit Octa-Core ARM Cortex A53 dan RAM 3GB. Harganya Rp2,1 juta. (dody)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!