Dealer Terbakar, Diduga Puluhan Motor Hangus

Ilustrasi

PAGARALAM – Dealer motor di Jalan Kombes H Umar, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, terbakar dan puluhan sepeda motor ikut hangus, Rabu (5/7) sekitar 04.00 Wib.

Dealer ini terbakar menyebabkan puluhan unit sepeda motor yang berada dalam gedung hangus dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab munculnya api dan termasuk penyebab dan data konkrit kendaraan sepeda motor yang terbakar. Namun dugaan awal mengarah pada hubungan arus pendek listrik (korsleting). Dalam waktu sekitar setengah jam, api menghabisi bangunan yang berada sekitar 50 m  dari Kantor BRI Pagaralam.

Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi SSos MM mengatakan, ada tiga mobil pemadam kebakararan dikerahkan untuk memadamkan api. “Kami kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran sudah dipadati warga yang datang menonton dan menyelamatkan barang-barang berharga yang rumahnya berada di lokasi kebakaran,” ujar dia.

Dia mengatakan, masih dalam pendataan kerugian akibat kebakaran ini karena ada 6 rumah terbakar dan dirusak agar api tidak menjalar,  diluar motor yang ada di gudang. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (6/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!