Debut Manis Salah

Winger anyar Liverpool Mohamed Salah mencetak gol pada debut perdana lawan Wigan di The DW Stadium, kemarin (15/7) dini hari WIB. Foto : Reuters/Craig Brough

WIGAN-Di laga pramusim pertama kontra Tranmere Rovers, Kamis (13/7) lalu, striker anyar Liverpool Mohamed Salah belum bisa dimainkan karena terkendala izin kerja. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menyatakan pemain asal Mesir itu sempat pergi ke Paris untuk mengurus hal tersebut.

Nah, kemarin (15/7) di The DW Stadium, Salah menjalani debut manis saat meladeni jamuan Wigan Athletic. Winger yang didatangkan dari AS Roma tersebut, sukses membobol gawang Wigan menjelang turun minum babak pertama (menit 45+1).
Gol tersebut tercipta berawal dari kesalahan pemain lawan. Bola berhasil dicuri Philippe Coutinho yang langsung memberikan through pass kepada Roberto Firmino. Firmino pun kemudian dengan cerdik memberikan assist kepada Salah yang berdiri bebas. Pemain asal Mesir itu pun dengan mudah menyontek bola menjadi gol.

Gol Salah ini sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah tuan rumah sempat unggul terlebih dulu lewat gol Alex Gilbey menit ke-21. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. “Saya selalu mencoba untuk terus melakukannya dengan lebih baik lagi. Saya selalu berpikir tentang hal detail karena saya harus terus berkembang,” ujar Salah usai laga seperti dilansir Reuters.

Sang mentor, Klopp menyebut, Salah belum mengenal betul bagaimana sistem bertahan yang diterapkan di Liverpool. Hal tersebut diungkapkan Klopp usai Salah menjalani debutnya berseragam The Reds kala melawan Wigan.

Baca Juga :  Andes Dilepas PS TNI

“Itu contoh bagus. Anda lihat dia tak tahu bagaimana biasanya kita bertahan, jadi ia tak terlalu terlibat dalam hal ini,” ujar Klopp di laman resmi klub. “Ia sangat terbiasa dengan cara bertahan yang benar-benar berbeda, tapi di situasi pertama, sprint yang bagus,” tukasnya.

Mohamed Salah dibeli Liverpool dari Roma seharga 42 juta Euro, yang bisa naik hingga 50 juta Euro tergantung performanya bersama The Reds. Ia jadi pemain termahal Liverpool, memecahkan rekor pembelian Andy Carroll pada 2011 (35 juta Euro). Salah yang pernah membela Chelsea, akan kembali diuji saat Liverpool menjalani laga berikutnya, saat menghadapi Crystal Palace dalam Premier League Asia Trophy di Hong Kong pada 19 Juli 2017. (vis/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!