Demi Posisi Paruh Musim

Nur Iskandar. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Sriwijaya FC masih terseok-seok. Hingga laga ke-16, tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di posisi 15 klasemen sementara. Nah, jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2017, Yu Hyun Koo bersama kolega jamu Perseru Serui, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, besok (2/8) malam.

Jika berhasil amankan tiga poin, setidaknya posisi skuat Jakabaring akan kembali terangkat, bisa finis posisi 13 klasemen paruh musim. “Kita semua jelas tidak mau seperti di posisi sekarang. Ini tidak layak untuk tim kita. Sebelum berakhirnya paruh musim ini, posisi peringkat kita harus lebih baik, harus naik,” kata Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, usai pimpin latihan, kemarin (31/7).

Karena itu, pelatih asal Solo, Jawa Tengah ini terus memotivasi para pemainnya. Kembali menguatkan pondasi mental pemain yang sempat drop pada beberapa partai terakhir.

Namun, pascakursi pelatih diambil alih Hartono Ruslan, kondisi Sriwijaya berlahan mulai menemukan permainan terbaik. Terakhir mampu menahan Persipura 2-2 di kandang (30/7). Bahkan lima partai dilakoni skuat Jakabaring, hanya menerima satu kekalahan, sisanya menang, dan tiga di antaranya seri.

“Sebenarnya itu bukan karena saya. Tetapi, balik lagi itu hasil dari semua kerja keras pemain. Setiap pemain, kini sudah ingin memberikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Perang Para Mantan

Modal inilah yang kembali akan diandalkan legenda tim Arseto Solo itu saat menghadapi Perseru Serui. Apalagi, secara kans, Sriwijaya FC kemarin pun hampir berhasil mengalahkan peringkat dua klasemen Persipura. Hanya keberuntungan memang kembali belum berpihak, tim lagi-lagi kecolongan menit akhir.

“Mereka tidak terlalu buruk saat lawan Persipura kemarin. Lihatlah, mereka sudah begitu ngotot untuk bisa menang. Sayang, gol terakhir Pahabol memang tidak bisa terhindarkan,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Hartono juga tidak ingin terlalu anggap remeh Perseru. Secara klasemen, tim berjuluk Cendrawasih Jingga di bawah Sriwijaya FC, dengan selisih tujuh poin. Tetapi Perserui tetaplah tim asal timur, yang bisa selalu memberikan kejutan.

“Apalagi terakhir mereka habis menang dari Persib Bandung. Otomatis motivasinya sekarang ini sedang sedikit naik, jadi kita harus hati-hati,” ungkapnya.

Sementara itu, striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves mengungkapkan ini bukan waktunya tim untuk terus meratapi nasib. Tetapi, bagaimana caranya, harus kembali naik klasemen di laga selanjutnya.

“Tim harus semangat. Benar kita kurang saat lawan Persipura. Tetapi kita masih punya kesempatan bangkit. Kuncinya harus menang lawan Perserui,” ujar bomber yang sukses cetak dua gol ke gawang Persipura.

Baca Juga :  Modal Bagus Lawan Barito

Jika Sriwijaya FC menang, mental para pemain akan naik dengan sendirinya. Mengejar peringkat di putaran kedua pun punya kesempatan. Karena sekarang bisa perbaiki komposisi skuat untuk rekrut pemain baru.”

Yang terpenting sekarang kita harus fokus. Melakukan persiapan untuk buat taktik main yang baik saat hadapi Perseru,” pungkasnya.

Terpisah, Pelatih Perseru Agus Yuwono mengatakan kemenangan 2-1 atas Persib menjadi modal menghadapi laga tandang melawan Sriwijaya FC. Arthur Bonai mengakui dua gol kemenangan yang dicetak merupakan kerja keras semua tim. “Kita akan fokus untuk menghadapi Sriwijaya. Target kita meraih poin,” ujar Arthur, pemain Perseru. (cj11/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!