Desa Tanah Merah Salurkan Dana Desa untuk Jalan Poros Desa

Pengecoran jalan poros Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur. Jalan dibangun dengan panjang 200 m, lebar 4 m, dan ketebalan 15 cm. Foto: Edward Sagala/Sumeks

MARTAPURA – Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur menyalurkan dana desa (DD) tahap 1 sebesar 20 persen untuk jalan poros desa. Pembangunan jalan cor beton sendiri berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Menurut Camat Belitang Madang Raya, Jon Kenedy, Desa Tanah Merah satu
dari 16 desa di BMR yang mendapatkan dana desa yang bersumber dari APBN. “Untuk menyalurkan dana desa tahap pertama sebesar 20 persen sudah mayoritas menyelesaikan pekerjaanya, terakhir desa tanah merah ini,” kata Jon.

Jalan yang dibangun dengan panjang 200 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm tersebut langsung disaksikan camat BMR. “Ukuran volume kalau saya lihat sudah sesuai dengan RAB desa Tanah Merah. Saya selaku camat hanya memastikan pengerjaan sesuai dengan RAB mereka saja,” ucap Jon.

Sementara Kepala Desa Tanah Merah Beni mengatakan, pembangunan jalan cor beton didesa mereka untuk membuat jalan-jalan poros desa lebih baik. Dan juga untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil bumi. Berupa padi dari sawah masing-masing.”Kita fokus untuk membangun jalan, agar kondisi jalan kita lebih baik lagi,” kata Beni. Diharapkan Beni dengan adanya jalan tersebut akan membawa kesejahteraan warganya. (sal/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!