Dewan Didesak Revisi UU ASN

Ilustrasi

JAKARTA – Honorer K2 dan pegawai tidak tetap (PTT) masih menaruh harapan besar adanya pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Meskipun sebelumnya, DPR-RI sempat membatalkan jadwal pembahasan revisi tersebut.
“‎Dengan ditundanya rencana pembahasan revisi UU ASN di Badan Legislatif atau Baleg, kami dari Korwil Forum Honorer K2 tetap positive thinking akan dijadwalkan kembali. Mengingat pembahasan revisi UU ASN bersifat tentatif,” kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) ‎Ahmad Saifudin, beberapa waktu lalu.
Revisi UU ASN, lanjut dia, adalah satu-satunya produk hukum dari legislatif yang bisa memayungi keberadaan honorer K2 dan PTT untuk bisa menjadi PNS.‎ Karena itu, Ahmad mengaku, pihaknya tetap menaruh harapan besar kepada wakil rakyat di Baleg untuk segera menyelesaikan pembahasannya.
“‎Kami berharap rekan-rekan yang lain untuk tetap bersabar dalam memahami perubahan jadwal tersebut. Seluruh honorer K2 harus tetap tenang dan memercayakan sepenuhnya kepada anggota dan pimpinan Baleg. Mari kita jaga kekompakan dalam satu hati, satu visi, satu tujuan, yaitu menjadi PNS,” urainya.
Sementara itu, Kapoksi Baleg DPR-RI Bambang Riyanto memastikan, revisi UU ASN akan tetap dibahas. Apa pun nanti hasil pembahasannya dengan pemerintah, DPR RI akan tetap pada komitmen memerjuangkan honorer K2 dan PTT menjadi PNS. “Pasti dijadwalkan kembali, mudah-mudahan dalam waktu dekat jadwalnya sudah ada,” tandas politikus Gerindra ini. (esy/jpnn/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!