Di bawah Umur, ABG ini Sudah Berani Bongkar Rumah

46
Tersangka Ja. foto: polsek for sumeks.co.id

MUARA ENIM – Kendati masih berstatus sebagai anak di bawah umur, bukan berarti remaja tidak berani melakukan pencurian dengan pemberatan. Tersangka mencuri di rumah tetangganya menggunakan linggis.

Ja (16) yang terlibat dalam kasus pencurian barang di dalam rumah Sawono (33), warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada 17 Mei  lalu, akhirnya dibekuk polisi.

Tersangka dibekuk saat bermain game Playstation (Ps) di salah satu rumah warga di Desa Teluk Limau, Senin (12/6) pukul 21.00 WIB. Saat beraksi, tersangka membongkar rumah korban dengan cara mencongkel dinding papan dengan linggis. Kemudian tersangka langsung masuk ke dalam rumah lalu mengambil barang yakni sebuah pancing merek Arow, sebuah batre merek Incone, sebuah Hp merek Strobery casing hitam, 1 buah Hp Smartfrend, dan sebuah dompet kulit coklat merek Levis berisi selembar KTP.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, diketahui bahwa Ja adalah pelakunya.

“Setelah kita interogasi, pelaku akhirnya mengaku perbuatannya dan ditemukan barang bukti yakni sebuah batre mobil merek Incone curian,” kata Indrowono. (roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!