Di Mandala, SFC Tahan Persipura 2-2

Beto.

Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC tetap tampil maksimal di laga pamungkas Liga 1 2017, Minggu (12/11). Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, kedua tim saling balas gol. Sriwijaya FC membungkam tuan rumah dengan gol cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Adalah Alberto Goncalves, striker yang mampu membuat Laskar Wong Kito memimpin dengan skor 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Mampu unggul cepat memacu semangat tim tamu untuk terus menekan tuan rumah.

Hasilnya, mereka mampu menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-14. Kali ini Hilton Moreira jadi aktor penjebol gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-hoon. Babak pertama diakhir dengan keunggulan sementara Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Persipura mencoba mengejar keunggulan gol lawan. Persipura sempat melakukan pergantian kiper, Yoo Jae-hoon ditarik pelatih Wanderley Junior dan digantikan Dede Sulaiman di awal babak kedua.

Tak ingin malu di depan pendukung sendiri, tim Mutiara Hitam terus menekan pertahanan tuan rumah. Gawang Teja Paku Alam akhirnya bobol lewat gol Ferinando Pahabol menit ke-89. Hingga wasit Piriev Kiemuddin meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 2-2 tak berubah. Persipura selamat dari kekalahan dan Sriwijaya FC mampu membawa pulang satu poin sebagai oleh-oleh untuk suporter dari laga pamungkas Liga 1 2017 ini. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!