Di Oman, Asian Games Jadi Promosi Hidup Sehat

Konferensi pers sosialisasi Asian Games di Oman. foto: istimewa

OMAN – Antusiasme masyarakat Oman sambut Asian Games Fun Run luar biasa. Semua lapisan masyarakat turun ke jalan di Muscat pada Minggu (15/4). Tak hanya siswa-siswi sekolah dan para atlet, serta mantan atlet nasional Oman, namun atlet-atlet dari Oman Paralympic Committee juga terlibat.

Tak hanya berolahraga dan mempromosikan Asian Games 2018 yang dilaksanakan pada 18 Agustus-2 September nanti, mereka juga aktif ikut beragam kegiatan bertema penyebaran nilai-nilai Olimpiade, budaya dan bergaya hidup sehat dalam masyarakat modern, serta penguatan nilai-nilai persahabatan melalui olahraga. Bagi Komite Olimpiade Oman (OOC), kegiatan yang digerakkan Dewan Olimpiade Asia (OCA) ini
menjadi momentum yang pas untuk kampanye gaya hidup sehat.

“Ini kesempatan yang baik bagi OOC untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang lebih modern melalui Asian Games Fun Run,” ujar Taha Al Kishry, Sekjen OCC dalam jumpa
pers yang digelar di Kantor OCC, Sabtu (14/4).

Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Hussain Al Musallam, Direktur Jenderal OCA,  Wissam Trkmani (OCA President Office), Syahrier Nawier, Komite Eksekutif KOI, dan Nur Laily Rahmawati, Wakil Direktur International Relations & Protocol Department (INASGOC).

Kegiatan 2018 Asian Games OCA Fun Run dijadwalkan akan digelar sore hari waktu setempat dan akan melintasi jalan Al Bahri dan berakhir di Oman Opera House, Muscat.

Baca Juga :  Pastikan KTR, Dinkes Supervisi Hotel

Menurut agenda, Menteri Olahraga Oman, Sheikh Saad bin Mohammed al Mardhoof al Saadi akan hadir dan melepas bendera start. “Indonesia dalam waktu yang cukup singkat sejak 2015 telah berusaha keras untuk membangun fasilitas-fasilitas demi suksesnya Asian Games XVIII, salah satunya fasilitas transportasi dengan membangun LRT,” jelas Hussain Al Mussalam.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!