Dian Sastro-Mika Tambayong Bawa Obor Asian Games 2018

JAKARTA – Jangan kaget jika nanti di Palembang, Dian Sastrowardoyo dan Mika Tambayong berlari membawa obor Asian Games 2018 menyusuri jalanan Bumi Pempek. Dua selebritis Ibu Kota itu memang sengaja mandi keringat karena dikontrak Samsung sebagai pembawa obor pada arak-arakan obor Asian Games XVIII Jakarta-Palembang. Tidak hanya di Palembang, dua artis cantik itu juga ikut kelliling ke daerah yang dilewati arak-arakan obor Asian Games 2018.

Torch relay akan melewati 18 ribu kilo meter di 53 kota/kabupaten. Diawali di Jogjakarta pada 17 Juli dan berakhir di Monas Jakarta pada 18 Agustus. Di Palembang, arak obor Asian Games akan dilakukan pada 4 – 7 Agustus melewati Palembang, Banyuasin, Pematang Hilir, Prabumulih, Jakabaring Sport City, dan Ogan Ilir.

“Saya baru mau 24 tahun. Ini kesempatan langka bagi seukuran saya mendapatkan kesempatan membawa obor Asian Games. Jelas bangga banget. Dua tahun lalu saya ke Palembang. Melihat kesiapan venue di Jakabaring Sport City. Tempatnya sudah bagus banget. Saya apresiasi kepada pemerintah yang sudah serius siapkan Asian Games 2018,” ungkap Mika Tambayong di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7).

Dara kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini menjelaskan, sudah persiapkan diri secara fisik agar bisa membawa obor keliling Indonesia. Di tengah kesibukannya syuting, dia perbanyak menu olahraga dengan berlari. Joging menjadi olahraga favorit dengan keliling rumah atau komplek. Semua ini demi Indonesia. Demi sukseskan hajatan terbesar kedua dunia setelah olimpiade.

Baca Juga :  Arak-Arakan Obor Asian Games 2018 Akan Menyambangi Sejumlah Destinasi Wisata

Dian Sastro lebih mantap lagi persiapannya. Dia tidak hanya melatih fisik agar dalam kondisi prima saat membawa obor Asian Games 2018.

“Kebetulan saya sedang menaikkan frekuensi dan intensitas olahraga. Selain marathon, saya juga angkat beban. Haid pas banget, ketika sedang getol-geriknya olahraga untuk jaga kondisi tubuh mendapat tugas membawa obor Asian Games. Pas banget. Seru dan bangga banget karena saya bukan atlet melainkan ibu rumah tangga,” ungkap pemeran utama film “Ada Apa dengan Cinta” yang selalu up load kegiatan berolahraga ke media sosial.

Kang Hyun Lee, vice president of Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, Samsung hadir sebagai ofisial sponsor Asian Games. Keterlibatannya ditunjukkan dengan gaungkan kampanye Asian Games melalui touch relay selain memberikan fasilitas komunikasi kepada INASGOC.

“Kita gaungkan dengan torch relay. Mudah-mudahan Asian Games 2018 sukses dan banggakan Negara Indonesia, Asia, dan dunia,” jelasnya.

Sekjend INASGOC Eris Herryanto mengatakan, Asian Games 2018 menyedot animo banyak atlet. Bahkan 20 persen lebih banyak dari Asian Games Incheon, Korea selatan 2014.

“Saat ini terdaftar ada 11 ribu atlet. Belum juga ofisial sekitar 6 ribu dan media sebanyak 10 ribu. Jadi sangat banyak yang akan meliput Asian Games 2018. Total ada 43 sponsor baik perusahaan swasta maupun BUMN. Melalui torch relay ini harapannya masyarakat lebih mengenal Asian Games dan berikan dukungan pada perjuangan atlet. Lalu yang dikehendaki Bapak Presiden sukses prestasi tercapai,” ucap Eris.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!