Dibawa Keliling Gotong Royong

CSR: Wako Harnojoyo dan GM PT 2 Bandara SMB II Iskandar Hamid, mengecek bantuan mobil perpustakaan keliling. FOTO: ALFERY IBROHIM/SUMEKS

PALEMBANG – Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Palembang, menambah koleksi mobil perpustakaan keliling. Mobil serahan PT Angkasa Pura (AP) 2 itu, sudah dilengkapi ratusan buku. Termasuk fasilitas penunjuang seperti dua unit laptop, televise LED, sound system, dan lainnya.

“Bantuan ini wujud kepedulian PT AP 2, dalam menumbuhkankembangkan budaya literasi bagi seluruh warga Palembang,” ucap GM PT AP2 Bandara SMB II Palembang Iskandar Hamid, kepada Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di rumah dinas wako Jl Tasik, kemarin.

Bantuan mobil perpustakaan keliling ini, bagian dari program CSR PT AP2 tahun 2017. Sebelumnya awal tahun, juga telah memberi bantuan mobil ambulans kepada PMI Kota Palembang. “CSR PT AP 2 juga memprioritaskan pengusaha kecil dan menengah, serta perbaikan sarana pendidikan dan kesehatan di sekitar areal operasi bandara,” pungkas Iskandar.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, menyatakan mobil perpustakaan keliling ini bisa disertakan saat kegiatan gotong royong rutin di seluruh wilayah Palembang “ Nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga, utamanya oleh anak-anak,” ucap Harno, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palembang, Hanafiah.

Perkembangan Bandara SMB II Palembang juga diapresiasinya. Menjadi salah satu bandara yang diperhitungkan di Indonesia. “Kami atas nama warga Palembang dan Sumsel sangat berterimakasih karena saat ini lagu Gending Sriwijaya sudah menggema di Bandara SMB II yang sekaligus mencirikan kebudayaan Palembang,” paparnya. (kms/nan/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!