Diduga Korsleting Listrik, Kediaman Nasron Ludes Terbakar

Ilustrasi

BANYUASIN – Diduga korsleting listrik, rumah Nasron alias Jok Seron, warga Dusun I, Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Rabu pagi (14/3) sekitar pukul 08.00 WIB, ludes dilalap di jago merah. Untung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sama sekali, namun untuk kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi, asal muasal kebakaran rumah kediaman Nasron itu berawal dari korsleting listrik dari ruang tamu sehingga membuat percikan api. Api sendiri semakin membesar, setelah kediaman korban Nasron itu sendiri mayoritas berbahan kayu, baik itu dari dinding dan atap.

Nasron saat kejadian sedang menjaring ikan, istri sedang mencari kayu dan anaknya sedang berada di sekolah. Karena tidak ada satupun orang di kediaman tersebut, maka api dengan leluasa menyambar dinding rumah dan menyambar barang apa saja yang mudah terbakar.

Disaat kobaran api sudah membesar, salah satu warga yang melihat hal itu,langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya. Selanjutnya warga langsung berduyun – duyun memadamkan api dengan alat seadanya. (qda)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!