Difteri, PALI Masih Aman

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr H Muzakir MKes

PALI – Virus difteri yang saat ini cukup menghantui masyarakat Indonesia saat ini, ternyata tidak berlaku bagi ‎Daerah Otonomi Baru (DOB) Bumi Serepat Serasan.

Pasalnya,Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr H Muzakir MKes memastikan hingga saat wilayahnya belum ditemukan hal itu. Dikatakanya, data laporan yang diterimanya dari semua Puskesmas, sampai saat ini belum ditemukannya kasus yang menyatakan ada pasien positif difteri. Karena pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap gejala-gejala yang mengarah dengan penderita difteri.

“Apabila ada pasien panas dengan gejala gangguan tenggorokan, kami tekankan kepada pihak rumah sakit atau Puskesmas harus dipastikan bahwa itu bukanlah difteri, bila
ragu rujuk ke dokter THT agar ketika terjadi gejala difteri bisa ditangani dengan segera mungkin,” ujarnya, Sabtu (10/2).

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di dalam wilayah Kabupaten PALI agar bisa secepatnya mendatangi tempat pelayanan kesehatan terdekat yang ada mulai dari Poskesdes dan Puskesmas, apabila mengalami gejala sakit panas tinggi disertai sakit tenggorokan.‎‎ (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Minggu (11/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!