Dikritik Presiden, INASGOC Gencarkan Sosialisasi

Joko Widodo memimpin rapat persiapan Asian Games di Istana Bogor, Rabu (18/4). foto: istimewa

JAKARTA – Panitia Pelaksana Asian Games alias INASGOC siap bergerak menambah volume sosialisasi Asian Games XVIII/2018. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap masukan Presiden Joko Widodo yang menyebutkan pentingnya promosi multieven yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus-2 September mendatang.

“Kami Panitia Asian Games sangat memahami begitu besarnya perhatian Pak Presiden Joko Widodo terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. Dan, kami siap merealisasikan masukan tersebut karena itu demi terwujudnya sukses pelaksanaan Asian Games 2018,” kata Erick Thohir, panitia Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (19/4).

Menurut Erick, penyataan yang dilontarkan Presiden Joko Widodo itu sebagai bukti bahwa orang nomor satu di republik ini sangat peduli dengan pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Mengingat waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat, semua bidang yang ada di kepanitiaan akan terus dimaksimalkan perannya.

“Dalam waktu dekat, kita akan memberikan laporan secara detail tentang kesiapan dan strategi promosi pelaksanaan Asian Games 2018 dan tentu pentingnya keterlibatan kementerian dan pemerintah daerah terkait,” ujarnya.

Dalam Rapat Terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games XVIII di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4), Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya publikasi terhadap Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

Baca Juga :  29 Tahun “Pingsan”, Presiden Jokowi Resmikan KEK Mandalika Lombok

Menurut Presiden yang karib disapa Jokowi, menjelang penyelenggaraan yang sudah semakin dekat ini, publikasi luas merupakan hal yang penting baik di media nasional
maupun internasional. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!