Dimeriahkan Sejumlah Pedangdut Top

KAMPANYE AKBAR: Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza-Giri Ramanda menggelar kampanye akbar di BKB, Siang ini (11/5). Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Kampanye akbar pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas digelar siang ini (11/5). Lokasinya di plaza Benteng Kuto Besak (BKB). Acara dipastikan berlangsung meriah.
Pendukung, simpatisan dan relawan pasangan nomor urut 4 yang akan hadir diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Mereka akan dihibur sejumlah artis dan pedangdut top Tanah Air. Di antaranya, Zaskia Gotik, Nassar KDI, Isma KDI, Viola dan lainnya.
Para petinggi partai politik (parpol) pengusung, baik tingkat DPD dan DPP juga akan hadir. Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Diketahui, Dodi dan Giri mengantongi total dukungan 29 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel.
Partai Golkar punya 10 kursi, PDI Perjuangan (13), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 6 kursi. Dukungan juga datang dari Partai Berkarya dan Partai Garuda. Bendahara DPD PDI Perjuangan, Yudha Rinaldi mengungkapkan, sampai saat ini yang dipastikan hadir dalam kampanye akbar pasangan Dodi-Giri yakni Waketum DPP PDI Perjuangan Bambang DH dan Sekjen, Hasto Kristiyanto.
“Dari informasi yang kami terima hingga sore tadi (kemarin), Bu Megawati ada kegiatan di kota lain sehingga beliau tidak bisa hadir langsung,” katanya. Untuk estimasi massa yang akan hadir diperkirakan 50 ribu orang.
“Dari internal PDI Perjuangan Sumsel bakal menerjunkan setidaknya 15 ribu kader, simpatisan dan juga organisasi sayap partai,” jelasnya. Dia optimis pelataran BKB akan dipenuhi massa dari pelosok Palembang dan kabupaten/kota se-Sumsel. “Para tokoh nasional akan bergiliran menyampaikan orasi politik,” terang Yudha.
Terpisah, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel, Herpanto mengatakan, untuk juru kampanye nasional (jurkamnas) yang rencananya hadir yakni Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono serta mantan Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.
“Kalau Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Pak Alex, sudah pasti hadir,” ulasnya. Kehadiran para tokoh dan jurkamnas tersebut akan meningkatkan elektabilitas pasangan Dodi-Giri.
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, berharap Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar bisa hadir juga. Kehadiran tersebut akan menjadi semangat bagi kader. “Karena itu, kami berharap Cak Imim (Muhaimin Iskandar, red) bisa hadir langsung,” pungkasnya. (afi/vin/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!