Diperebutkan Duo Merah, Liverpool Punya Dana Segar

Lucas Moura. foto: nt

NAMA Lucas Moura mendadak hot saat ini. Bukan lantaran performanya bersama PSG, melainkan mengenai calon baru bagi winger berkebangsaan Brasil itu. Manchester United dikabarkan sudah sepakat dengan Lucas untuk mengangkutnya ke Old Trafford.

Hanya saja, mereka belum deal dengan PSG yang mematok antara EUR 40-45 juta (sekitar Rp639,7-719,5 miliar) untuk Lucas. Apalagi, pelatih PSG Unai Emery juga sudah merestui eks penggawa Sao Paulo itu hijrah di bursa transfer saat ini.

Sebagaimana diketahui, Lucas kesulitan menembus starting line up Les Parisiens lantaran kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe. ”Beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan main bisa saja berguna bagi tim lain. Sebab, pada umumnya mereka adalah pemain bagus hanya saja tidak mendapat kesempatan di sini, seperti Lucas dan Hatem Ben Arfa,” ucap Emery kepada The Sun.

Namun, deal tersebut bisa batal. Usut punya usut, Liverpool juga berminat kepada pemain 25 tahun itu. Lucas dibidik The Reds untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Nah, Liverpool juga memiliki dana segar EUR 160 juta (sekitar Rp2,55 triliun) hasil penjualan Coutinho.

United diyakini tidak akan merelakan begitu saja kesempatan merekrut Lucas kali kedua. Sebelumnya, pada 2012, The Red Devils sudah menyiapkan EUR 30 juta (sekitar Rp479,8 miliar). ”Kami menawarnya EUR 30 juta. Namun, terus naik hingga EUR 45 juta dan PSG berhasil membelinya. David Gill (eks CEO United) dan saya tidak menyiapkan dana sebanyak itu,” ucap mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson. (io/ion/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!