Diresmikan, LRT Khusus Transportasi Atlet-Ofisial Asian Games

Jalur LRT di Jl Kol H Barlian, Palembang. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Pembangunan jalur LRT (light rail transit) terus menunjukkan hasil positif. Rencananya bangunan ini akan selesai sebelum Asian Games mendatang. Namun, setelah diuji coba pertama kali nanti, sepertinya LRT belum akan dinikmati masyarakat. Sebab akan diprioritaskan untuk mengangkut atlet dan ofisial terkait keperluan Asian Games 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Promosi Look of The Game and Beautification INASGOC, Nirmala Dewi, Selasa (5/12).

“Teknisnya nanti disampaikan langsung oleh gubernur. Hanya memang kita rencanakan untuk mengangkut atlet dan ofisial terlebih dulu setelah bisa digunakan nanti,” kata Nirmala.

Selama lebih dari dua minggu perhelatan Asian Games nanti, Nirmala menambahkan pihaknya juga memfokuskan penggunaan moda transportasi yang ramah lingkungan. Tak jauh berbeda dengan SEA Games pada 2011 lalu. Kawasan Jakabaring akan diblokade dari arus lalin. Dimana hal ini menjadi regulasi di beberapa kegiatan internasional yang digelar di negara-negara besar yang menuntut supporter maupun penonton untuk berjalan sebelum sampai ke arena pertandingan. Hal inilah yang harus dipahami oleh masyarakat.

“Kita mau udara dan lingkungan yang bersih dan bebas polusi. Sedangkan untuk penggunaan transportasi ramah lingkungan sepertinya tak jauh berbeda. Akan disediakan bis dan mobil yang sesuai standar udara bersih,” jelasnya. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!