Disahkan, PBB PALI “Tancap Gas”

PALI – Setelah disahkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi peserta Pemilu tahun 2019 pada Minggu (4/3) lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) langsung mengambil langkah cepat dengan memperkuat struktur di tubuh kepengurusan.

Untuk itu, partai yang dibesut Yusril Ihza Mahendra ini, langsung membuat bertambahnya semangat para kader serta pengurus PBB, setelah partai ini mendapatkan nomor urut 19. Karena, sebelumya bahwa PBB sempat heboh karena dinyatakan KPU tidak lolos menjadi peserta pemilu 2019.

“Namun malalui perjuangan panjang, akhirnya partai kami disahkan Bawaslu karena memang PBB memenuhi syarat untuk ikut persaingan di pemilu mendatang. Saat disahkan oleh Bawaslu, kebetulan tepat pukul 19.00 WIB. Kemudian Bawaslu memerintahkan KPU untuk menetapkan PBB untuk jadi peserta pemilu,” jelas H. Amran SH, ketua DPC PBB Kabupaten PALI, Senin (12/3).

Dan secara kebetulan lagi, diakuinya bahwa ketika KPU menetapkan PBB jadi peserta pemilu, dan tidak ada rekayasa sebelumnya bahwa kantor pipinan umumnya tersebut berada di lantai 19. Sehingga, nomor 19 merupakan nomor penyemangat bagi pihaknya untuk maju membesarkan partai ini. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (13/3).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!