Disergap, Mizwar Nyaris Melarikan Diri

Tersangka Mizwar saat diamankan Mapolres Mura. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MUSI RAWAS-‎Nyaris saja sejumlah polisi dari Satuan Res Narkoba Polres Mura kehilangan buruannya, Mizwar (44), warga Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Selasa (9/1) sekitar pukul 14.30 WIB, saat anggota tengah melakukan penggerebekan tersangka sempat menutup pintu rumahnya dan hendak melarikan diri.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba Polres Mura, AKP Forliamzon menuturkan penangkapan Mizwar berdasarkan laporan masyarakat yang resah akibat ulahnya, yang menjadi pecandu sekaligus mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di desanya.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan selama dua hari terakhir untuk memastikan gerak-gerik dan aktivitas yang dilakukan oleh Mizwar. Setelah memastikan informasi itu, polisi yang curiga dengan seringnya warga keluar masuk dari rumah Mizwar. Setelah mendapatkan informasi akurat, polisi langsung melakukan penyergapan terhadap Mizwar yang tengah berada di dalam rumah.

Mengetahui keberadaan dua mobil yang digunakan anggota Sat Narkoba parkir di depan rumahnya, tersangka bergegas langsung mengunci pintu bagian depan rumah dan hendak melarikan diri dari arah belakang. Namun prediksi tersangka meleset, dua orang anggota ternyata juga sudah menunggunya di belakang rumah. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (11/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!