Disidang Ahmad Dhani Kenakan Kaos #2019GantiPresiden

Terdakwa Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Ahmad Dhani berpose dihadapan awak media saat akan mengikuti sidang perdana pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Sellata, Jakarta, Senin (16/4). Dhani ditetapkan menjadi tersangka atas laporan pendiri BTP Network Jack Lapian karena kicauannya di sosial media Twitter dan dianggap menghasut serta penuh kebencian terhadap pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

JAKARTA – Ada yang menarik dari sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa musikus Ahmad Dhani, Senin (16/4).

Saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 15.00 WIB, Ahmad Dhani tampil nyentrik mengenakan kaos betuliskan #2019GantiPresiden.

Ahmad Dhani melenggang memasuki pengadilan tanpa rasa ragu mengenakan kaos tersebut. Didampingi sejumlah kuasa hukum dan dua anaknya, Ahmad Ghazali (Al) dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), dia berjalan santai sambil sesekali bertakbir.

Uniknya, saat sidang pembacaan dakwaan dimulai, pentolan band Dewa 19 ini menutup kaosnya dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hitam.

Tetapi, begitu sidang berakhir, Dhani kembali membuka kemeja hitamnya, sehingga kembali terlihat jelas kaos hitam yang bertuliskan #2019GantiPresiden.

Saat ditanya alasan memakai kaos tersebut, suami Mulan Jameela itu menyebut memang kerap menggunakannya di dalam keseharian.

Bahkan di rumah pun, bapak lima anak ini mengaku sering mengenakkan kaos dengan tulisan serupa. “Bahkan salat lima waktu pun saya pakai juga kausnya. Macam-macam ini bentuknya. Kebetulan dapatnya yang ini,” ujar Ahmad Dhani. (ded/jpc)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!